Rahasia dibalik ribuan Tips

Rugi Kalo Kamu Nggak Bangun Pagi

Selamat pagi guys.. Kali ini aku udah siapin artikel yang bakal ngebahas tentang ruginya kamu kalo nggak bangun pagi. Mungkin kamu bertanya-tanya nih kenapa yang dibahas nggak manfaatnya aja? Karena manfaat bangun pagi kan udah banyak yang bahas.. Jadi sekarang giliran ruginya dong.
Nggak bangun pagi emang nggak secara langsung bikin kamu rugi. Namun secara perlahan akan merusak banyak rencana yang sudah kamu pikirkan sebelumnya. Kebayang dong kalo kamu termasuk orang yang dibutuhkan banyak orang. Misalkan sebagai guru, atau orang yang punya jadwal padat misalkan pegawai kantor. Tapi hanya karna nggak bisa bangun pagi salah-salah bukan rencana kamu aja yang gagal, tapi orang lain juga kena imbasnya.
Biasanya orang paling males bangun pagi itu pas weekend alias sabtu-minggu. Tapi buat yang udah berkeluarga, waktu akan lebih bermakna jika digunakan untuk keluarga. Bukan bangun kesiangan, tapi ajaklah keluargamu untuk menghabiskan hari bersama-sama. Jarang-jarang kan ada waktu kumpul sekeluarga?? Oke tanpa babibu lagi, saatnya kita bahas satu-satu apa sih ruginya kalo kamu nggak bangun pagi??

1. Mandi Kurang Bersih


Pernah denger alasan orang yang mandinya cuma 5 menit karna telat bangun?? alasannya klasik loh.. "yang penting kena air" hahaha.. Ada lagi nih orang yang bela-belain cuci muka sama sikat gigi doang terus wajah ngantuknya baisa ditutupi pake make-up. Wah.. Jangan ditiru ya pembaca. Biarpun kamu luarnya terlihat fresh, tapi tubuh kamu nggak bisa bohong. Kuman tetap ada loh dibadan kamu. Mereka malah makin nyaman deh nempel-nempel gitu. Entar pas udah keringetan dikit baru deh ketahuan kenapa tiap siang badan kamu gatal-gatal. Makin kamu garuk, makin parah gatalnya. Lama-lama bisa jadi masalah kulit yang serius. Jadi daripada kamu ngeri duluan, mending mandi yang bersih sana.

2. Lupa/ Nggak Sempet Sarapan

Ini dia biang kerok perut kamu keroncongan tiap diajak sekolah. Kamu sukanya ambil sepotong roti trus makannya juga sambil lari sih.. Iya.. Lari ngejar angkot! Hahaha. . Asal kamu tahu ya, tubuh butuh asupan gizi yang cukup. Asupan gizi yang paling penting adalah saat sarapan, Yakni untuk mengawali hari. Jadi kalo kamu nggak sarapan atau cara makanmu salah seperti contoh diatas, udah bisa dipastikan saat sekolah tubuh kamu akan cepat lelah, konsentrasi berkurang dan mudah mengantuk. Hal ini bisa memicu berkurangnya nilai akademik kamu. Jika hal itu terus terjadi maka dipastikan kamu akan melewatkan banyak materi penting yang seharusnya bisa kamu pahami.

3. Terlambat


Hal yang pasti terjadi jika kamu nggak bangun pagi selain weekend adalah terlambat berangkat kerja/sekolah. Paling beruntung dari nasib ini adalah jika kamu punya sohib satpam sekolah. Atau bos kamu itu pacar sendiri. Terlambat sesekali emang masih bisa tertolong. Tapi bayangkan jika kamu adalah anak baru. Apa kemungkinan yang terjadi? Bagi kamu pegawai kantor biasanya akan kena sangsi berupa teguran. Namun kalo sudah jadi kebiasaan, Siap-siap ya angkat kaki alias dipecat! Serem kan.. Beda status beda resikonya. Kalo kamu adalah anak sekolah, hukumannya hanya bersifat membuat jera. Namun jangan salah, karna hukumannya bisa sangat memalukan. Misalnya hormat dibawah tiang bendera, mendatangi satu persatu kelas untuk meminta maaf, sampai membuat pernyataan dilembaran kertas yang bunyinya tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

4. Memicu Kenakalan Remaja


Namanya remaja, masa-masa yang paling menyenangkan buat langgar aturan. Terus, apa hubungannya sama telat bangun pagi? Tenang sob.. Aku jelasin pake logika nih! Jadi setiap kamu bangun kesiangan, awalnya kamu akan tetap berangkat ke sekolah. Lama-lama karna tuh kebiasaan nggak hilang-hilang dan kamu udah bosen kena hukuman terus, terbersitlah dalam pikiranmu godaan buat bolos sekolah. Kan lumayan pamitnya sekolah, dikasih uang jajan, tapi faktanya belok ke warung sebelah. Jadi sebelum kamu jadi nakal, rubah kebiasaan kamu ya. Sekolah sebenarnya punya niat baik untuk membuatmu lebih disiplin tapi kamulah yang melihatnya sebagai rutinitas pagi yang menyebalkan. Padahal yang perlu kamu rubah adalah kebiasaanmu, bukan tujuanmu. Pamitnya ke sekolah ya ke sekolah dong, jangan yang lain.

5. Hidup Kamu Jadi Nggak Teratur


Buntut dari semua hal buruk yang terjadi jika kamu telat bangun adalah hidupmu jadi nggak teratur. Waktunya solat subuh, kamu masih tidur. Waktunya mandi, kamu masih tidur, waktunya mengecek persiapan kamu semalam, kamu masih tidur. Waktunya kamu sarapan, kamu baru mandi.. Dan seterusnya. Tuh kan, itu akibatnya kalo kamu nggak bisa bangun pagi. Semua jadwal jadi berantakan. intinya hidup kamu jadi nggak beraturan.

Mungkin pernyataan diatas nggak sepenuhnya benar 100% karna yang buat adalah manusia. Hahaha..
Intinya, makasih yang udah mau baca artikel ini, semoga bisa membuka mata dan kesadaran kita betapa pentingnya bangun pagi. kalo ada yang berkenan kasih kritik dan saran silakan ketik di kolom komentar ya.. Tapi sebelumnya aku ada pertanyaan, setelah baca penjelasan diatas, kamu masih berani terusin kebiasaan nggak bangun pagi?? kalo bilang masih.. berarti kamu RUGI!
oke, sampai jumpa di artikel selanjutnya. salam semangat pagi ya guys..

0 Komentar untuk "Rugi Kalo Kamu Nggak Bangun Pagi"

Back To Top