Rahasia dibalik ribuan Tips

5 Manfaat mengikuti program perkuliahan karyawan P2K (kelas karyawan)

tips ciamik - 5 Manfaat mengikuti program perkuliahan karyawan P2K (kelas karyawan)

hallo gaes,, kalian nemu artikel ini tentunya kalian sudah tau donk yang namanya mahasiswa P2K,,,
itu lo kepanjangan dari perempuan-perempuan kuat. hehehe
canda gaes, P2K adalah kepanjangan dari program perkuliahan karyawan suatu perkuliahan yang diadakan oleh kampus atau perguruan tinggi bagi mahasiswa nya yang notabene adalah karyawan, wiraswasta atau bisa juga mahasiswa nganggur yg tidak mau ikut kelas reguler dengan berbagai alasan.
banyak manfaat ternyata gaes dengan mengikuti kelas ini, salah satunya kita bisa bebarengan sekelas ame wanita-wanita karir gaes T-T .... yang cantik, rapih, wangi (dandan terus) abis pulang kerja, dan tentunya insyallah mapan dalam segi financial, tuh terbukti karir nya bagus. pokoknya idaman banget deh. wekawekaweka...




nggak gaes, yg terpenting manfaat lo memutuskan diri untuk mengikuti program P2K adalah :

1. waktu lebih banyak
nih, gw anggep lo adalah fresh graduate lulusan baru atau pengangguran, atau telat gak kuliah2 selama beberapa tahun atau semacamnya.
ya gaes, mengikuti kelas ini waktu yg lo miliki lebih banyak, tentu saja karena biasanya kelas karyawan itu cm ada di hari sabtu, minggu. walau ada beberapa juga yang mulai dari hari jumat tapi itu biasanya pas di awal semester saja.
waktu banyak disini bukan berarti terus gw rekomendasiin buat lo malas2an gaes, sekali lagi gw ambil tema manfaatnya berarti gw jg bahas manfaat yg lo bisa lakuin.
karena kelas cm ada di sabtu minggu, jadi senin sampai jumat lo bisa cari aktifitas laen gaes, lo bisa les apalah, bahasa inggris atau bahasa cina buat nambah skill lo, atau lo bisa produktif berkarya berwiraswasta gaes. ingat ini tahun MEA kita harus produktif dan mampu bersaing kalau tidak mau di gilas pendatang dari negeri seberang.

2. Peluang bekerja (banyak)
ehemm... poin yang kedua ini memang begitu menggiurkan, tapi bener gaes napa gw bilang gitu. logika dan faktanya ini kelas karyawan 90% mahasiswa dalam satu kelas adalah karyawan, lo butuh kerjaan gampang tinggal cari info tanya basa-basi sama temen lo. kuncinya lo jangan sekali-kali sombong aja gaes, jadi orang yang rendah hati dan ramah. buat temen-temen lo care sama lo, dengan sendirinya misal ada lowongan pasti mereka bakal nawarin dulu ke elo itung2 balesan udah jadi temen yg baik.

3. Merubah pola pikir menjadi lebih dewasa
gaess... lo kudu ngerti sama karakter anak2 P2K ini. lo bakalan kaget karena mereka ini beda banget sama anak reguler pagi yg terkadang alay dan ababil. mereka ini dewasa, waktu bener2 segalanya gak ada waktu buat maen2, alay2an selfie2 gaje dll. tentu saja, ada waktu mereka gunakan buat istirahat, capek bener gaes kerja sambil kuliah. senin-jumat kerja, sabtu minggu kuliah piknik mah belakangan...
dengan aktifitas mereka yang super padat dan di dorong minim nya obrolan / aktifitas2 tidak penting tentu akan mempengaruhi lo juga untuk menyesuaikan seperti mereka, bukan mereka yg akan menyesuaikan elo gaes ngikutin kemauan lo, cb aja lo ajak maen sana sini kalau bisa, pasti dengan hormat mereka akan menolak.

4. Cewek nya cantik-cantik
hadeh, gw sebenernya gak pengen bahas ini sih, tapi gw tau beberapa di antara kalian pasti ini kan yang memantapkan alasan kalian buat ngambil kelas karyawan. hehe
iya bener gaes gw kasih tau nih buat yg belum tau, gw dulu juga ambil kelas karyawan sih gaes. dan di hari pertama masuk gw terkesima gitu ama cewek-cewek nya yang cantik natural gitu, make up nya tuh pas gitu, bukan kayak cabe-cabe yang baru lulus SMA. ehehe
ehh, ga taunya mereka ini para teller bank gaes, gw gaet aja deh atu mayannn... :p

5. Relasi banyak
abaikan poin 4 ya gaes yg gak begitu penting, nih gw balik lagi ke topik awal. manfaat lo ambil program perkuliahan karyawan gaes relasi lo banyak, kenalan lo jadi banyak. ntar lo kenal ini, kenal temen nya ini, temen nya ini. apa sih manfaatnya pertama buat lo pebisnis lo jadi membuka pasar baru buat produk lo gaes, gak papa lo jual produk lo aja disitu mereka ini orang2 berduit gak usah gengsi itu ladang buat bercocok tanam yang halal gaes.
kedua bagi mereka sama2 karyawan misalnya, mereka bisa bertukar-tukaran produk atau jasa gaes. jadi dengan banyak nya relasi seperti ini memag bener mendatagkan banyak rejeki. misalnya si Mirna ini karyawan konsultan di perusahaan A. dan si Jesica adalah staff jg di perusahaan B, terus mereka ke cafe buat ngopi bareng, dan kejadian lah tragedi awal 2016 lalu. haha
bukan gitu gaes, anggep aja si jesica ini di suruh perusahaan buat nyari jasa konsultan, nah kan ini ada temen yg bekerja di bidangnya. jadi bisa tuker-tukeran jasa gaes yang tentu saja fee buat mereka gak bakal kemana.

itulah 5 manfaat kuliah di program perkuliahan karyawan P2K, semoga dengan ini lo gak ragu lagi buat ngambil kelas ini.
2 Komentar untuk "5 Manfaat mengikuti program perkuliahan karyawan P2K (kelas karyawan)"

Back To Top