Rahasia dibalik ribuan Tips

5 Tips Yang harus di terapkan Di tempat Baru





halo ciamikers budaya hidup di desa dan di kota itu berbeda, mungkin untuk masalah tempat tinggal di desa ada yang namanya rumah pagon atau rumah peniggalan orang tua, kakek, kakek buyut peninggalan leluhur yang jelas tidak boleh di jual. yahh sama sekali tidak boleh di jual.

berbeda dengan kehidupan di kota, masalah tempat tinggal bisa conditional menyesuaikan kebutuhan hidup keluarga. pindah rumah bisa karena pengen upgrade ke rumah yang lebih bagus atau sebaliknya downgrade karena papah bangkrut, atau berpindah rumah karena menyesuaikan papah pindah kerjaan.

nah berikut saya akan berbagi tips tinggal di lingkungan baru.

1. Membaur

untuk yang pertama jelas yaitu membaur, dimana bumi dipijak disitu langit di junjung.
pentingnya tetangga adalah mereka yang paling dekat dengan kita jika terjadi suatu hal dengan kita, maka dari itu membaur dengan tetangga itu sangat di perlukan agar terjadi kerukunan dan keharmonisan lingkungan yang baik.

2. Lengkapi Administrasi

demi keamanan dan kenyamanan sebagai warga baru yang legal, anda harus terdaftar secara administratif di tempat tinggal baru anda, urus perpindahan surat domisili atau yah jika ribet minimal buat laporan lah kepada RT setempat :) satu hal mudah yang insyaallah membawa berkah.

3. berkesinambungan

maksudanya adalah anda harus merasa bagian dari masyarakat tempat anda tinggal, jangan sungkan - sungkan menawarkan bantuan kepada tetangga meskipun hanya sekedar basa basi.
sesibuk sibuknya anda bekerja harus tetap bersosialisasi, jika tidak punya waktu sama sekali untuk mengikuti kegiatan yg sudah terjadwal. yah setidaknya seminggu sekali main ke tempat tetangga agar tau berita apa saja yang sudah terjadi.

4. berperilaku yang baik, jangan menggosip

"Nyinyir" bahasa keren nya sekarang, kalau nyinyir itu lebih ke nggosip at dumay sedangkan nyinyir di dunia nyata ya nge'gosip. jangan menggosip terlebih karena anda orang baru disitu anda tau sendiri betapa sensitif nya pribumi lokal kepada pendatang, sedikit anda berulah posisi anda langsung terancam dan pastinya bikin tidak nyaman.
sebagai warga baru saya sarankan anda untuk menjadi pendengar saja jangan vokal.

5. Ingat Jati Diri

ingat lah jati diri anda jangan terlalu melebur dengan budaya yang ada :)


5 Tips Yang harus di terapkan Di tempat Baru - Tips Ciamik




Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "5 Tips Yang harus di terapkan Di tempat Baru"

Back To Top