Rahasia dibalik ribuan Tips

7 Tips Jualan Online Laris dengan Iklan Gratis, pengalaman pribadi




7 tips Jualan Online Laris dengan Iklan Gratis, pengalaman pribadi - Tips Ciamik

Tak bisa di pungkiri di jaman millenial ini apa-apa serba online, faedah nya belanja online bisa menghemat waktu, biaya, tenaga gak perlu capek blusukan ke pasar elektronik atau gak perlu lagi panas-panasan di jalan untuk mendapatkan barang yang di inginkan.

Dengan online inilah peluang yang wajib kita baca sebagai produsen agar lebih efektif dalam memasarkan produk. Semua daerah bisa kita jangkau dengan cara modern seperti ini.
Namun banyaknya toko online yang ada sekarang membuat kita sulit dalam bersaing mendapatkan customer, toko online besar selalu di banjiri orderan sedangkan bagi kita pemula masih kerepotan tehnik pemasaranya.

Sebenarnya poin nya bukan fokus iklan gratis nya, tapi lebih ke SEO gimana cara agar pembeli bisa langsung menuju ke toko kita (Ilmu internet Marketing).



1. Tembak Kata Kunci

Yang pertama ini cukup mudah dan ternyata mampu memaksimalkan penjualan kita, yaitu dengan tembak kata kunci.
Jadi pertama beri nama toko online kamu sesuai produk yang kamu jual kita bermain niche dalam bahasa internet marketing yaitu fokus dalam satu tema.

Jangan menamai toko kamu dengan nama yang sudah unniversal misalnya “novia gallery” karena kata gallery sangat pasaran, “Jihan hijab”, “adelia_store”, atau “Tugu_Jaya_furniture”.

Yang benar adalah gunakan tehnik SEO dengan menembak kata kunci produk yang kamu jual. 
Misal “iphone_murah”, “ karpet_karakter”, “manset.tangan” = penjual manset tangan fashion, dan nama-nama lain yang merupakan produk yang kamu jual.

Karena orang pada umunya akan mengetik kata kunci produk yang dia cari di google, bukan nama toko online nya. Orang akan mencari “beli iphone murah tipe ....” atau hanya diketik “ jual manset tangan”.

2. ID Instagram Sesuai Nama Produk

Hampir sama dengan poin nomor satu, buatlah id instagram sesuai produk yang kamu jual. Misal @karpet.bulu, @laptop_samsung, @boneka_lucu, @hpmurah.merakyat karena dengan id seperti itu maka kemungkinan besar toko kamu akan segera muncul di side atas pencarian. Bukan Cuma di instagram ya tapi di semua e-commerce tempat kamu berjualan.

3. Manfaatkan Layanan dan Promo Iklan Gratis E-commerce

Selain dari instagram dan google toko online yang paling di gemari adalah e-commerce karena mereka adalah perusahaan yang punya standar pelayanan serta keamanaan yang terjamin.
Misal di beberapa e-commerce memberikan batas waktu tertentu untuk seller agar segera mengirimkan produk yang sudah dibayar oleh buyer. jadi tidak perlu waktu lama produk segera sampai di tangan pembeli. atau keamanan yang menjamin dengan menggunakan pembayaran metode jasa pihak ketiga.

Ngiklan di e-commerce itu bisa di bilang murah dan juga bisa di bilang gratis.
Contoh nya shoppe bagi seller merupakan lahan yang subur untuk berjualan dan mempromosikan produk, beberapa kali shoppe memberikan layanan iklan gratis kepada seller yang akan menempatkan produknya di halaman depan atau teratas side bar.

Begitu juga bukalapak dalam promo-promo tertentu perusahaan ini memberikan kewenangan kepada seller untuk di tawari iklan gratis dengan syarat-syarat tertentu. Intinya kamu harus update dengan promo-promo tersebut.

4. Iklan Murah

Beberapa E-commerce memberikan tawaran iklan yang cukup murah dengan hasil yang cukup optimal. Saya beri contoh perusahaan lokal bukalapak : perusahaan ini memberikan tarif hanya sekitar Rp 1.000 perak untuk sekali ngepush produk kita.

Dan memang ketika di push view produk kita langsung bertambah, namun balik lagi semenarik apa kita mengemas produk agar umpan yang kita lempar bisa dieksekusi sampai proses pembayaran oleh buyer.

5. Foto Yang di Watermark

Penting untuk selalu menyisipkan watermark di setiap photo produk. Analoginya ketika salah seorang konsumen mensave foto produk kita dan membagikan nya pada orang lain maka secara tidak langsung kita sudah beriklan secara gratis. Dan jika si teman nya ini tertarik dengan produk tersebut maka dia akan membuka link sesuai nama toko yang terpampang di foto.

6. Print Bungkus Packing Dengan Design Nama dan Logo Toko

Sama dengan nomor lima beriklan dengan memanfaatkan peluang yang ada. Cetak kertas atau plastik packing sesuai nama toko serta logo yang jelas (bisa besar, berwarna intinya mencolok) nama pengirim nya pun harus jelas nama toko dan nomor ponselnya. Hal ini memungkinkan memperjelas pada ingatan buyer ketika paket telah diterima bahwa dia telah membeli produk dari toko kita. Dan bisa jadi ingatan buyer akan merekomendasikan toko kita ketika ada orang yang menanyakan.

7. Share Group

Cara ini mungkin udah ketinggalan jaman berhubung grup2 raksasa seperti facebook boleh di bilang kurang optimal mengarahkan member nya untuk mengklik link yang di share. Namun tidak ada salahnya sekecil apa pun peluang itu kita coba karena rizki tuhan tidak ada yang tau datang nya darimana.

Sebenarnya lebih rekomendasi untuk di share di grup chat seperti whatsapp, line atau telegram dengan bahasa marketing yang baik bisa menimbulkan tanda tanya member untuk mengkepoi toko online kita.



Tag : Tips Jitu
0 Komentar untuk "7 Tips Jualan Online Laris dengan Iklan Gratis, pengalaman pribadi"

Back To Top