Rahasia dibalik ribuan Tips

7 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Alami



7 Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami - tips ciamik

Rata-rata rambut manusia tumbuh setengah inci setiap bulan, namun bagaimana jika anda ingin menumbuhkan rambut lebih dari satu inci hanya dalam satu minggu? Cari tahu bagaimana Anda bisa menumbuhkan rambut tiga kali lebih cepat dengan pertumbuhan rambut baru di sini.

Sejak saya mulai remaja, siklus pertumbuhan rambut saya berubah menjadi lebih lambat. Hal ini disebabkan oleh kombinasi genetika, hormon perangsang folikel dan jumlah zat besi yang rendah, dan faktor lain yang dialami rambut saya yang sedang berjuang melalui fase untuk menumbuhkan rambut baru.

Dari situ saya mencari cara untuk menumbuhkan rambut lebih cepat dan setelah bertahun-tahun saya bereksperimen dengan berbagai produk rambut dan perawatan rumahan. akhirnya saya menemukan formula yang benar-benar berfungsi. Saya terlalu peduli dengan menumbuhkan rambut baru, tetapi tanpa disengaja sangat mengejutkan disaat bersamaan rambut saya tumbuh lebih cepat.

Sulit di percaya sekarang saya mengetahui itu, artikel ini dapat mengajarkan Anda bagaimana menumbuhkan rambut dalam satu hari. Saya ingin berbagi dengan Anda pengalaman keberhasilan saya menumbuhkan rambut dengan cepat karena mungkin juga berguna untuk Anda.



Seberapa cepat rambut bisa tumbuh?

Sebelum kita mulai dengan cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami, mari kita bahas dulu seberapa cepat biasanya rambut tumbuh yang nantinya akan membuat kita paham apa yang kita inginkan.

Menurut Pusat Pengendalian Penyakit USA, rambut manusia tumbuh dengan rata-rata 0,50 inci (1,25 cm) per bulan yang berarti 6 inci per tahun.

Kecepatan pertumbuhan rambut tergantung pada dua hal : satu genetika dan kedua bentuk hormon perangsang folikel Anda.

Rambut rata-rata orang asia memiliki ciri tebal dan kasar dibandingkan rambut orang eropa dan afrika. Dan saya berketurunan Asia tetapi ibu saya memiliki rambut yang sangat tipis sementara ayah saya memiliki rambut yang sangat tebal. Jadi dari persilangan itu saya memiliki kombinasi dari kedua rambut mereka yang membentuk helai rambut tebal tetapi tipis atau jarang!

Pertumbuhan rambut dengan rata-rata 0,50 inci per bulan bagi saya terdengar sangat banyak tetapi pada kenyataannya mengapa saya tidak demikian? Nah, ternyata hal-hal seperti gonta-ganti style rambut, diet yang buruk dan tidak merawat rambut merupakan penyebab ujung rambut bercabang dan patah yang mengurangi ukuran panjang rambut Anda.

Jadi ini membuat kita bertanya-tanya..............

Bagaimana rambut tumbuh?

Setiap rambut tumbuh dari folikel rambut, kulit kepala Anda dapat memiliki antara 90.000 hingga 150.000 folikel.

Folikel rambut merupakan struktur kulit yang menjadi tempat rambut tumbuh bersama dengan sel induk, mereka membantu memproduksi dan menumbuhkan rambut. Rambut Anda mulai tumbuh dari akar di bagian bawah folikel yang terdiri dari sel-sel protein.

Pembuluh darah di kulit kepala Anda akan memberikan makanan kepada akar dibawah folikel yang menciptakan sel dan membuat rambut tumbuh. Dalam artikel ini, Anda akan menemukan tips yang akan meningkatkan sel protein dan aliran darah yang akan menghasilkan pertumbuhan rambut lebih cepat.

Tiga fase Pertumbuhan rambut :

Anagen - Fase pertumbuhan. Semakin lama sebuah rambut dalam fase ini maka semakin lama pula ia akan tumbuh - tergantung pada genetika yang mungkin bisa bertahan 2 - 6 tahun.

Catagen - Ini adalah fase transisi yang dialami oleh rambut setelah Anagen berakhir. Folikel rambut akan menyusut, papila mulai melepaskan rambut yang tidak lagi melekat pada pasokan nutrisi dari pembuluh darah sedangkan Rambut tidak lagi tumbuh.

Telogen - Juga dikenal sebagai fase istirahat. Folikel sudah tidak aktif dan rambut akan tertanam di tempatnya. Atau tergantung pada kekuatan folikel yang bisa jadi membuat rambut melunak dan bebas terlepas.

Fase berjalan bersamaan : beberapa helai rambut di kepala Anda akan berada di fase Anagen dan Telogen di saat yang bersamaan. Untuk setiap helai rambut, fase Anagen akan dimulai lagi setelah fase Telogen, tetapi beberapa orang mungkin mengalami fase Telogen lebih panjang yang berarti rambut terlepas dan tidak ada rambut baru yang tumbuh (botak).

Ini dapat menyebabkan penipisan rambut hingga botak, jadi nantinya yang akan kita lakukan adalah secara efektif memaksimalkan fase Anagen dan mendorong fase pertumbuhan untuk memulai.

Berikut beberapa cara yang saya rekomendasikan untuk anda

7 Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami

1. Makanlah Makanan yang Kaya Biotin Untuk Membantu Pertumbuhan Rambut.

Biotin, juga dikenal sebagai Vitamin H, membentuk bagian dari kelompok vitamin B kompleks yang membantu mengubah makanan menjadi bahan bakar untuk energi. Ini juga membantu dalam metabolisme lemak, karbohidrat dan asam amino yang merupakan blok pembangun protein.

Berikut contoh makanan yang kaya akan biotin :

- kacang Almond, Kacang Tanah, Kemiri dan Kenari
- Telur (kuning telur merupakan salah satu konsentrasi Biotin tertinggi)
- Susu dan Keju
- ikan Salmon dan ikan Sarden
- buah Alpukat
- Kol (sayuran)

2. Metode Inversi Memijat Kulit Kepala

Sehari sekali selama tujuh hari berturut-turut  pijat kulit kepala Anda dengan ujung jari selama lima menit. Pastikan Anda menggunakan stopwatch untuk memastikan lama waktunya.
pastikan sedikit memiringkan kepala anda atau lebih bagus jika duduk di kursi dan menekuk kepala anda kedepan. Dengan melakukan ini, dapat mendorong darah mengalir ke kepala dan merangsang folikel rambut untuk mendorong tahap Anagen.

Ingat - 'Inversi' adalah memposisikan hati lebih tinggi dari kepala Anda. biasanya ditemukan dalam latihan yoga dan aman untuk dilakukan, tetapi jika Anda sudah merasa pusing atau kepala menjadi berat segeralah berhenti.

Untuk memaksimalkan metode ini dalam pelaksanaan nya gunakan lah minyak zaitun saat memijat.

3. Cuci Rambut Dengan Air Dingin

Jika air panas membuat rambut menjadi lembab dan dapat melemahkan helai rambut maka mencuci rambut dengan air dingin sangat di anjurkan karena pori-pori rambut akan menutup sehingga dapat membantu melindungi kulit kepala dari kotoran, lemak dan minyak. Jika pori-pori rambut mengecil atau tersegel maka akan membuat rambut anda lebih kuat dan kokoh.

4. Masker rambut Gelatin

Gelatin adalah protein murni yang membantu menyehatkan seluruh tubuh, yang tentu juga sangat bermanfaat untuk rambut, kulit serta kuku Anda. Gelatin dapat membantu produksi kolagen di kulit yang penting untuk pertumbuhan rambut kuat dan kulit yang sehat. Anda perlu meningkatkan kolagen dari dalam dan luar!

5. Kurangi pemakaian catokan rambut dan hair driyer dalam masa treatment

Jelas saja catokan rambut dapat merusak rambut karena panas yang dihasilkan dapat membuat rambut kering, kurangi penggunaan nya.

Dan apabila terpaksa anda ingin mengeringkan rambut anda yang basah, maka gunakanlah handuk yang kering dan lembut karena akan segera menyerap uap air yang ada di sela rambut hingga 60% baru anda boleh melanjutkan dengan hair dryer.

6. Bayam dan brokoli

Bayam adalah sayuran yang penting untuk pertumbuhan rambut karena kandungan protein yang tinggi serta vitamin A dan C yang sangat dibutuhkan tubuh Anda. menghasilkan kelenjar minyak yang berfungsi untuk melembabkan kulit kepala. Kekurangan vitamin ini dapat menyebabkan rambut rapuh dan rontok jadi pastikan Anda mengonsumsi banyak sayur bayam untuk kesehatan rambut anda.

Sedangkan Brokoli mirip dengan bayam yang mengandung Vitamin A dan C namun juga vitamin B yang penting agar rambut anda tumbuh kuat. Antioksidan dalam brokoli, terutama vitamin C juga mencegah kerontokan rambut dengan menghilangkan radikal bebas, memberikan kontribusi pada rambut yang lebih sehat dan lebih tebal.

7. Gunakan minyak kelapa yang memiliki manfaat :

  • Merangsang pertumbuhan rambut dengan menembus jauh ke dalam folikel
  • Memberikan kelembapan ekstra untuk rambut kering
  • Membuat rambut berkilau
  • Satu-satu nya minyak yang dapat mengurangi menipisnya protein dalam rambut
  • Berisi sifat anti-bakteri untuk menenangkan kulit kepala yang beruban atau berkerut




Nah demikian 7 Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami, semoga sukses dan bermanfaat.

Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "7 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Alami"

Back To Top